Pernyataan Sikap Abpednas Kabupaten Langkat : BPD di Kecamatan Secangang Tidak Berminat Bimtek di Medan

BERBAGI

Lplh-indonesia.com,Langkat (Sumut) – Badan Permusyawarahan Desa (BPD) se-Kecamatan Secangang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara yang tergabung dalam wadah Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) menyatakan sikap tidak berminat untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Kota Medan, yang dilaksanakan dalam waktu dekat ini,pada gelombang ke.III dari pihak lembaga Lentera Praditya Ganapatih (LPG) yang berpusat di Jakarta.

Penolakan disepakati para pengurus lembaga pemerintahan desa ini (BPD), berdasarkan hasil kesepatakan para BPD se Kecamatan Secanggang, dalam hasil musyawarah mereka di Caffe Mbak Sri, di Desa Karang Anyar Kecamatan Secanggang, tepatnya pada hari, Jum’at (4/9/2020) kemarin..
Menurut ketua PAC ABPEDNAS Kecamatan Secanggang, Setia Widayat, kepada wartawan, Sabtu (5/9/2020) di Stabat, mengatakan bahwa berdasarkan hasil rapat mereka menyatakan bahwa 90 persen BPD di Kecamatan Secangang, tidak berminat atas penawaran Bimtek yang diselengarakan dari pihak LPG, yang pelaksanaaan Bimteknya akan dilaksanakan di Hotel Madani, di Kota Medan.

“Kami tidak berminat untuk mengikuti Bimtek di Hotel Madani Medan, mengingat Covid- 19 atau Corona belum berahir. “bakan semakin mingingkat penyebaran Covid.19 di Medan menyusul beredar kabar  pada Pengadilan Negerin Medan Para Hakin dan Stanya sebanyak 38 0rang dinyatakan positif Covid.19”. Kami hanya mau melaksanakan Bimtek di wilayah Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat saja, dan di ikuti oleh seluruh anggota BPD Sekecamatan Secanggang,” kata Setia Widayat, salah satu ketua BPD di Kecamatan Secanggang, yang juga selaku wakil ketua DPC Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) didampingi sekretarisnya Drs. Fajaruddin, yang juga ketua BPD disalah satu desa, di Kecamatan Secangang.

Menurut Ketua DPC ABPEDNAS Kabupaten Langkat IRWANTO menyampaikan pada BUSER24,Senin (7/9/2020) di Stabat.Sehubungan dengan hasil rapat pengurus DPC ABPEDNAS bersama pengurus PAC ABPEDNAS di Kecamatan, yang dilaksanakan di Caffe Rosella Gumit City, di Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat, pada hari Sabtu, 5 September 2020, terkait pembahasan undangan Bimtek BPD di Hotel Madani Medan, rapat telah terlaksana.

Begitu juga hasil rapat sebelumnya, yang dihadiri perwakilan Korwil ABPEDNAS Langkat Hulu, Langkat Hilir, dan Teluk Aru, serta pengurus ABPEDNAS di Kecamatan di Kabupaten Langkat, di Rumah Orang Tua ( ROT) Stabat, kemarin.

Dari hasil rapat DPC ABPEDNS tersebut, menyatakan dan memutuskan:

1.Bahwa menolak Bimtek BPD pergi keluar Propinsi Sumut/Kabupaten Langkat.

2.Menolak Bimtek di Hotel Madani di Medan.

3.Bintek BPD tetap dilaksanakan di Kabupaten Langkat, mengingat pandemi Covid-19 (Corona) belum berahir.

4.Bimtek tetap dilaksanakan di dalam wilayah Kabupaten Langkat, agar uang yang dikeluarkan dapat berputar di wilayah Kabupaten Langkat.

5.Memerintahkan agar Korwil Ketua ABPEDNAS di Kecamatan dan Korcam dapat mengkondisikan di wilayah masing-masing untuk melaksanakan Bimtek BPD di wilayah nya masing-masing.kata Irwanto.(REDAKSI)

BERBAGI