Bupati Solok Sangat Mengapresiasi Eksistensi Pemuda Dalam Gerakan Pembangunan Daerah

BERBAGI

Lplh-indonesia.com,Solok – Bupati Solok Gusmal sangat mengapresiasi eksitensi pemuda dalam menggerakkan pembangunan di daerah. Katanya, kegemilangan pemuda adalah cerminan kemajuan daerah.

Jelang pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Solok Riki Chandra Sowan dengan Bupati Solok H.Gusmal, Dt Rajo Lelo, SE.MM, Jumat (11/9/2020) di Guest House Arosuka.

Pertemuan singkat Ketua PDPM Kabupaten Solok terpilih Riki Chandra, didampingi Wakil Ketua Komunikasi dan Informasi Telekomunikasi Syafriadi, berjalan hangat di tengah gerimis hujan mengguyur Arosuka.

Ragam soal kepemudaan menjadi fokus perbincangan sore itu bersama orang nomor satu di Kabupaten Solok itu.

“Pemuda wajib hadir dalam setiap gerak pembangunan, mewarnai berbagai dinamika daerah,” tutur bupati.

Menurut bupati, generasi muda punya tantangan berat di era globalisasi. Seperti ancaman perilaku penyimpangan di tengah masyarakat, menghadang gerak pemuda saat ini. Di sisi lain, pemuda harus bisa bertransformasi menjadi agen of change (pelopor perubahan).

“Banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan, bersama pemuda dan pemerintah daerah, berisinergi seluruh pihak perlu untuk menggerakkan roda pembangunan daerah,” jelas bupati.

Gusmal memastikan, akan mensukseskan pelantikan PDPM Kabupaten Solok yang rencananya berlangsung pada Ahad, 20 September 2020 di Ruang Solok Nan Indah Arosuka.

“Insyaallah saya akan dukung penuh gerakan pemuda untuk kemajuan daerah,” tegas bupati.

Dari apa yang disampaikan bupati, Ketua PDPM Kabupaten Solok terpilih Riki Chandra, berterimakasih atas sambutan baik bupati Solok. Baginya, gerakan pemuda tidak akan sempurna tanpa dukungan dan sinergi pemerintah.

“Gerakan pemuda Muhammadiyah jelas gerakan dakwah. Kami bersyukur, Bupati memberikan perhatian serius. Semoga ke depan kami diberi ruang untuk berkontribusi lebih banyak kepada Kabupaten Solok,” pungkas pria yang akrab dipanggil Riki Salayo itu.(Benni)

BERBAGI