BPD dan Masyarakat Datangi Rumah Dinas Bupati Sarolangun Ganti Pj Kades Desa Pulau Buayo

Lplh-indonesia.com Sarolangun- Sejumlah warga Desa Pulau Buayo Kecamatan Bathin VIII Provinsi Jambi mendatangi Rumah dinas Bupati Sarolangun, meminta Agar Bupati Sarolangun H. Cek Endra, untuk mengganti Pejabat Sementara (Pj) Kepala Desa (Kades) Pulau Buayo yang berinisial RY.15/09/2020

Kami sebagai masyarakat setempat dalam permintaan pemberentian PJ Kades itu bukan tampa alasan. Sudah terangkum dalam 9 item. Berita acara yang ditandatangani oleh tokoh masyarakat, tokoh adat pegawai syara’ karang taruna dan BPD Desa Pulau Buayo.

Kepada media Buser24.com yang mau disebut namanya. menjelaskan mengganti Pj Kades Pulau Buayo Dengan Berbagai Alasan pertama Tugas Pj kades Adalah pelayanan masayarakat di waktu bersamaan Bidan Desa BIDES juga melayani masrakat sudah jelas salah satu tugas tidakkan berjalan efektif,atau terabaikan.

Semenjak menjadi PJ Kades tidak transparan dalam penggunaan anggaran belanja desa kepada masyarakat dengan tidak dipasang nya baleho anggaran sehingga timbul gejolak ditengah masyrakat.seakan ada kesengajaan agar masyarakat tidak mengatahui penggunaan anggaran negara.

Menyikapi tuntutan warga ini, Bupati Sarolangun H. Cek Endra sangat merespon aspirasi masyarkat Desa Pulau Buayo, demi kepentingan masyarakat.

” Pj itu kewenangan bupati dan akan di evaluasi secepatnya,ā€¯singkat bupati Sarolangun

Masyrakat juga meminta kepada instansi terkait untuk meng audit kembali penggunaan anggaran negara yang dikelola oleh pj tersebut. Jika nantinya terbukti penyalahgunaan mohon diproses secara hukum kerna ini adalah uang rakyat jangan sampai mencari keuntungan sesaat tapi merugikan jangka panjang. (Team)