Pemerintahan Desa Petumbukan Salurkan BLT Tahap VI

Lplh-Indonesia.com, Deli Serdang :

Pemerintahan Desa Petumbukan Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang,menyalurkan dana BLT( bantuan Langsung Tunai)kepada warga,Senin 21/9/2020 Pukul 09.00 Wib.Warga yang menerima dana BLT tersebut, sebanyak 100 Kepala Keluarga dengan jumlah Rp 300.000 /KK. Dana BLT Desa tersebut merupakan Tahap VI periode bulan September.

Kepala Desa Petumbukan zulhilfan Saragih SHI,dalam hal ini meminta agar warga yang menerima dana BLT tidak membelanjakannya kepada hal hal yang tidak penting dan tidak dihambur hamburkan untuk hal yang mubazir
Tetapi utamakan uang BLT yang diterima itu untuk keperluan yang memang benar-benar dibutuhkan seperti sembako.

Pembagian BLT Dana Desa tersebut dikawal langsung oleh Babinsa Sertu E.Manungkalit di dampingin Beberapa perangkat Desa Petumbukan, Adapun tujuan dilakukannya pengawalan dan pengawasan tersebut agar warga masyarakat yang menerima bantuan dapat tertib dan mematuhi protokol kesehatan serta untuk memastikan pembagian tersebut tepat sasaran.

Pada Kesempatan itu,Babinsa Desa Petumbukan Sertu E.Simanungkalit mengatakan?”akibat pandemi ini banyak warga masyarakat yang terdampak secara ekonominya, maka dari itu pemerintah memberikan bantuan langsung tunai ini, bermaksud untuk meringankan beban ekonomi di kehidupan sehari-hari.serta Mengikuti petunjuk protokol kesehatan”,ucapnya.

Ricky perangkat Desa Petumbukan Menambahkan,agar warga Desa Petumbukan mematuhi himbauan Dari Pemerintah tentang langkah langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus corona (covid-19), “mari kita tetap gunakan masker dan menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya mari bersama kita bisa melawan wabah virus corona”.

(Agustian)